Lagi, BBM Langka di Denpasar

Okezone– Senin, 31 Maret 2008 – 18:22 wib

DENPASAR – Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) kembali terjadi di Denpasar. Meski demikian, Pertamina membantah adanya kelangkaan.

Kelangkaan BBM terlihat dari banyaknya stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Denpasar terpaksa tutup gara-gara kosongnya pasokan BBM. Seperti terlihat di SPBU yang terletak di Jalan Hayam Wuruk dan Renon Denpasar. Sejumlah SPBU yang kehabisan stok premium memasang permakluman bertulisan “Bensin Habis”.

Kelangkaan Premium menimbulkan kepanikan dari masyarakat Denpasar. Di SPBU yang masih memiliki stok premium, terlihat antrean panjang sepeda motor dan mobil. Sebagian masyarakat terpaksa membeli pertamax sebagai pengganti Premium, meski harganya jauh lebih mal.

Menurut salah seorang petugas SPBU di Renon Denpasar Ketut Sumadi, kehabisan premium disebabkan karena pasokan dari Pertamina dikurangi. Bila biasanya Pertamina memasok 24 ton premium, Minggu kemarin pihaknya hanya dikirimi 8 ton premium. “Jadi baru sebentar buka, sudah habis,” ujar Sumadi, Senin (31/4/2008)

Depot Area Manager Bali Nusra PT Pertamina Cabang Pemasaran Denpasar, Mohammad Irfan membantah adanya kelangkaan BBM di Denpasar. Pasalnya menurut Irfan, hanya beberapa SPBU di Denpasar yang mengalami kehabisan BBM. “Perlu diingan, ada 140 SPBU di Bali. Jadi kalau hanya satu dua yang kehabisan BBM, kan masih banyak yang lainnya,” tegasnya. (Ni Komang Erviani/Sindo/mbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *